IBL

Paska tiga kali kekalahan beruntun, Utah Jazz akhirnya bisa memetik kemenangan. Tak tanggung-tanggung, mereka menumbangkan LA Lakers, 102-100, Selasa malam waktu setempat. Kemenangan ini berkat penampilan luar biasa dari Gordon Hayward dan aksi heroik terakhir dari Joe Ingles.

Hayward mencetak 31 poin, catatan tertinggi untuk timnya di laga ini. Lalu Rudy Gobert tampil dengan double-double (12 poin dan 11 rebound). Sementara itu, Ingles mencetak tembakan tiga angka penting di sisa 30 detik untuk memberikan Jazz kemenangan pasca natal di Los Angeles.

"Man, saya pikir kami berjuang cukup keras untuk mendapatkan kemenangan ini," kata Hayward pada nba.com. "Kami berhasil membuat Lakers mengikuti permainan kami. Tapi tembakan Joe Ingles itu adalah kemenangan besar bagi kami. Saya senang akhirnya bisa dapat kemenangan."

Trio bangku cadangan Utah Jazz yang tampil baik yakni Ingles (13 poin), Joe Johnson (10 poin) dan Boris Diaw (10 poin). Gabungan 33 poin dari ketiga pemain itu membuat Jazz bisa menyusul ketertinggalan, terutama di kuarter keempat. Defense yang bagus dari Ingles bisa menutup pergerakan Julius Randle.

"Saya pikir kami mulai bermain lebih baik di babak kedua, ada periode ketika lawan sulit menembak. Itu membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Kami bisa membuat Lakers bisa mengikuti permainan kami, dan kami beruntung bisa menang," komentar dari kepala pelatih Jazz, Quin Snyder.

Hasil pertandingan di lapangan lain cukup mencengangkan. Boston Celtics berhasil memukul Memphis Grizzlies dengan skor 113-103. Sedangkan Oklahoma City Thunder bisa menang atas Miami Heat 106-94. Kali ini Westbrook mengoleksi triple-double ke-15 musim ini dengan 29 poin, 17 rebound, dan 11 asis.

Pertemuan Houston Rockets dengan Dallas Mavericks juga seru. Akhirnya James Harden dan kawan - kawan bisa menang 123-107. Harden jadi pencetak skor terbanyak dengan 34 poin dan 11 asis.

Foto: nba.com/jazz

Komentar