IBL

Belajar dari kesalahan dan selalu berhasil memperbaikinya. Itulah Houston Rockets musim ini. Pasca kalah dari Oklahoma City Thunder, Rockets akhirnya menang 126-107 atas tamunya Portland Trail Blazers, Kamis malam waktu setempat.

Menurut kepala pelatih Rockets, Mike D'Antoni, bukan kemenangan yang penting, tapi bagaimana cara mereka merespon sebuah kesalahan yang telah dibuat. Memang, kekalahan atas Thunder bukan hal yang mereka harapkan.

"Kita akan membuat kesalahan. Tapi selama bisa bertanding dengan sikap yang baik dan memperbaiki kesalahan, maka hasil yang bagus akan didapatkan," kata pelatih Mike D'Antoni kepada espn.com. "Seperti Harden, yang mendapatkan triple-double dengan mudah."

Pernyataan Mike D'Antoni sangat beralasan. Sebab Harden kali ini bisa mencatatkan triple-double ketiga musim ini dan 11 kali dalam karirnya. Harden mencetak 26 poin, 14 asis dan 12 rebound. Ia membuat memasukkan 7 dari 17 percobaan tembakan dari dalam, 3 dari 8 percobaan tembakan tiga angka dan memasukkan 9 kali tembakan bebas. Harden mencetak triple-double di kuarter ketiga, itulah yang disebut mudah oleh Mike D'Antoni.

Blazers gagal memperlambat laju Harden. Blazers menggunakan strategi berbeda untuk menahan Harden, tidak seperti yang dilakukan Thunder. Harden ditahan untuk tidak bisa masuk ke paint area, namun itu membuatnya bisa melepaskan tembakan-tembakan menengah yang bagus.

"Pada dasarnya kami ingin meningkatkan permainan kami. Tapi kami sadar kami belum sempurna," kata Harden. "Liga ini juga masih menyisakan banyak pertandingan, jika kalah di satu laga, maka kami harus bangkit kembali. Itulah yang kami lakukan malam ini."

Hasil Pertandingan Lainnya:

1. New York Knicks Vs. Washington Wizards (112-119) 2. Milwaukee Bucks Vs. Miami Heat (73-96) 3. Philadelphia 76ers Vs. Minnesota Timberwolves (86-110) 4. Chicago Bulls Vs. Utah Jazz (85-77)

Foto: espn.com

Komentar