IBL

Stephen Curry membuat rekor di NBA, pada pertandingan Golden State Warriors melawan New Orleans Pelicans, Senin malam waktu setempat, di Oracle Arena Oakland. Curry mencetak 13 tembakan tiga angka dalam satu laga. Rekor ini semakin lengkap dengan kemenangan Warriors, 116-106 atas Pelicans.

Curry mencetak 46 poin, 5 rebound, 5 asis dan 2 steal. Sedangkan double digit point lainnya dicetak oleh Klay Thompson (24 poin) dan Kevin Durant (22 poin). Namun tak boleh dilupakan peran Draymond Green yang menawan. Ia menyelesaikan laga dengan catatan 12 rebound, 11 asis dan 4 poin.

Guard yang telah dua kali menjadi MVP NBA itu memasukkan 13 dari 17 percobaan tembakan tiga angka. Ini sudah ketujuh kalinya dalam karir Curry, ia mencetak dua digit tembakan tiga angka. Bintang Warriors itu mengalahkan rekor Kobe Bryant dan Donyell Mashall yang sebelumnya mencetak 12 kali tembakan tiga angka. Selain itu, 46 poin merupakan poin tertinggi yang dicetak Curry musim ini. Fans benar-benar menikmati penampilannya dengan berteriak "M-V-P! M-V-P!" setiap menitnya.

"Saya kesulitan di dua hari terakhir latihan," kata Curry, seperti dilansir mercurynews.com. "Seandainya saya punya shooting yang cukup bagus kemarin. Tapi saya hanya mencoba untuk mendapatkan kembali irama saya. Dan, ini malam yang spesial."

Sementara itu, bagi Pelicans, hasil ini semakin memperburuk prestasi mereka. Sebab, Pelicans belum pernah menang di tujuh pertandingan.

Hasil Pertandingan Lainnya:

1. Utah Jazz Vs. Philadelphia 76ers (109-84) 2. Houston Rockets Vs. Washington Wizards (114-106) 3. Indiana Pacers Vs. Charlotte Hornets (100-122) 4. Orlando Magic Vs. Chicago Bulls (80-112) 5. Miami Heat Vs. Oklahoma City Thunder (85-97) 6. Detroit Pistons Vs. Los Angeles Clippers (82-114)

Foto: bleacherreport.com

Komentar