IBL

James Harden tampak tak membiarkan malamnya berantakan. Dan, benar saja, ia sukses membuat Houston Rockets mengalahkan Washington Wizard dengan skor 114-106, Senin malam waktu setempat.

James Harden memang tampil dingin di awal laga. Ia hanya memasukkan satu dari empat percobaan tembakan tiga angka. Bahkan ia melakukan lima turnovers di kuarter pertama. Harden hanya mencetak tujuh poin di babak pertama. Wizards pun memimpin 30-23.

Tapi Harden bangki di kuarter keempat dan lebih ofensif. Ia mencetak delapan poin beruntun di awal kuarter keempat. Rockets pun balik memimpin 106-95 di sisa tiga menit laga. Rockets akhirnya menang dengan skor 114-106.

Harden menyelesaikan laga ini dengan sumbangsih 32 poin dan 15 rebound. Disusul Ryan Anderson (23 poin), Trevor Ariza (15 poin) dan Clint Capela (14 poin).

"Ya saya rasa chemistry kami sudah bagus," kata Harden, dilansir tsn.ca. "Kemenangan ini merupakan hasil dari keputusan yang tepat dalam strategi."

Perolehan asis James Harden saat ini merupakan yang tertinggi di NBA dengan 12,3 asis per laga (APG), sedangkan untuk urusan poin, ia menduduki peringkat keempat dengan rataan 31,5 poin (PPG).

"Dia (Harden) menggunakan tubuhnya dengan baik. Dia pria yang kuat. Saya beri kredit untuk dia karena dia berjuang dari awal dan cukup berpengaruh di akhir laga. Setengah waktu pertandingan itu jadi miliknya," komentar guard Washington Wizard, Bradley Beal.

Foto: tsn.ca

Komentar