IBL

Musim depan, Detroit Pistons akan menempati rumah baru. Mereka akan berlaga di Little Caesar Arena yang berada di pusat kota Detroit. Hal tersebut diutarakan pemilik Detroit Pistons, Tom Gores dalam konferensi pers bersama Walikota Detroit, Mike Duggan, Presiden dan CEO Ilitch Holdings, Christopher Ilitch serta Komisaris NBA, Adam Silver.

Pistons mulai bermain Little Caesars Arena musim depan beserta empat tim profesional Detroit lainnya. Arena baru tersebut kini masih dalam tahap pembangunan. Sementara pada blok yang sama juga tengah dibangun kandang dari tim hoki Red Wings yang tampil di NHL.

"Ini adalah hari bersejarah bagi kami, dan untuk kota Detroit," kata Gores seperti dilansir districdetroit.com. "Kami akan pindah ke arena baru yang lebih bagus dan memberikan pengalaman baru bagi penggemar, sekaligus kami berinvestasi untuk masa depan Detroit.

"Saya selalu percaya bahwa industri olahraga merupakan aset masyarakat yang memicu mereka untuk bersatu dan menginspirasi satu sama lain," tambahnya. "Ada tanggung jawab yang besar mengelola olahraga, tapi ada juga hasil yang besar."

pstns-arena-2

Kini Pistons tinggal menunggu persetujuan dari NBA, dan beberapa perjanjian formal yang harus mereka selesaikan. Seperti yang kita tahu, Pistons bermain di The Palace of Auburn Hills sejak tahun 1988. Sekitar 30 mil atau kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Detroit. Sementara itu, anggaran pembangunan kawasan olahraga baru dan Little Caesar Arena menelan biaya sekitar 1,2 juta dolar Amerika.

Foto: Mlive.com dan cbsdetroit.com

Komentar