IBL

Ketegangan menyelimuti Quicken Loans Arena saat pertandingan Cleveland Cavaliers melawan Toronto Raptors memasuki menit-menit akhir. Laga yang mendebarkan karena skor ketat itu pun dimenangkan tuan rumah dengan skor 121-117.

Cavs saat ini menorehkan sembilan kemenangan dan sekali kalah. Mereka terakhir mendapatkan rekor 9-1 di awal musim yakni di tahun 1977. Namun untuk mendapatkan kemenangan kesembilan ini cukup sulit. Raptors memberikan perlawanan yang sengit.

DeMar DeRozan tampil sebagai aktor utama. Ia mampu memperlambat permainan lawan sekaligus mencetak banyak poin untuk Raptors. Namun empat kali MVP NBA, LeBron James benar-benar tampil beda, lebih baik dar beberapa laga sebelumnya.

James bisa menyarangkan bola sendiri atau bila tidak bisa menembus pertahanan Raptors ia memberikan pada Channing Frye yang siap mengeksekusi dari luar garis tiga angka. James menutup laga dengan raihan 28 poin, 14 asis dan 9 rebound. Selain James ada tiga pemain dengan sumbangan poin tinggi, yakni Kyrie Irving (24 poin), Channing Frye (21 poin), Kevin Love (19 poin, 13 rebound) dan Tristan Tompson (15 poin, 11 rebound).

"Saya tidak benar-benar memperhatikan catatan statistik," kata James kepada timesunion.com. "Satu-satunya yang saya lihat adalah tim kami bermain, dan apa yang bisa kami buat agar menang."

Di kubu Raptors, Kyle Lowry memimpin perolehan poin dengan 28 poin. Diikuti DeMar DeRozan (26 poin), Terrence Ross (18 poin), Jonas Valanciunas (14 poin) dan Norman Powell (12 poin).

"Malam ini offense kami tinggi, tetapi kami tidak bisa bermain seperti itu terus," kata Lowry di nationalpost,com. "Dasar permaian kami pada pertahanan, dan kami harus menemukan cara agar pertahanan kami bisa kembali."

Foto: nba.com/cavaliers

Komentar