IBL

"Dia (Davis) menguasai lapangan," kata kepala pelatih Los Angeles Lakers, Luke Walton, pasca pertandingan Selasa malam. "Dia bisa menembak tiga angka, membuat situasi offense yang bagus. Saya kira tak ada kelemahan Davis. Dia salah satu pemain terbaik di liga ini."

Komentar tersebut dilontarkan Luke Walton saat timnya dibuat tak berdaya oleh seorang Anthony Davis. New Orleans Pelicans sukses memetik kemenangan atas Lakers dengan skor 105-88.

Anthony Davis tampil mengerikan. Ia memimpin perolehan poin sekaligus jadi tembok kokoh yang sulit ditembus oleh pemain-pemain Lakers. Davis mencetak 14 poin, 16 rebound, 4 steal dan 2 blok. Ini termasuk 12 dari 14 tembakan bebas yang tepat sasaran.

Kekuatan Lakers berkurang sejak menit awal. Mereka harus kehilangan Nick Young yang mencerita cedera achilles di dua menit laga berlangsung. Inilah yang membuat mereka tampil kurang tajam.

"Dia (Young) bagian penting dari tim kami," kata Brandon Ingram. "Seharusnya dia yang bisa merobohkan pertahanan Pelicans malam ini, tapi ternyata dia harus keluar lebih awal."

Pelicans memimpin 47-32 di pertengahan kuarter kedua dan terus memimpin jalannya pertandingan. Bahkan sebelum turun minum, Davis sudah mencetak double-double dengan 20 poin dan 10 rebound. Pada akhirnya, Lakers tak mampu menjawab serangan-serangan Davis. Mereka pun harus menyerah.

Foto: nba.com/pelicans

Komentar