IBL

Akhir-akhir ini kita mendengar berita mengenai tim yang sedang "kurang sehat". Garuda Bandung jadi salah satu tim yang sedang mengalami masalah finansial. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Garuda Bandung, Restaditya Harris. Menurutnya, kondisi tim Garuda saat ini memang baik-baik saja, hanya mereka tengah menghadapi masalah finansial.

"Sebelum liga bergulir, kami harus menyelesaikan masalah finansial ini. Untuk mengatasi hal ini kami melakukan berbagai cara seperti menjual merchandise, VR, dan menggelar tur Nusantara," ujarnya, seperti dilansir dalam siaran pers resmi Garuda Bandung. "Tur Nusantara Garuda Bandung merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi kekosongan liga, sekaligus upaya manajemen untuk mencari calon investor baru. Ini lantaran belum stabilnya neraca keuangan klub selama tiga bulan terakhir."

Digelarnya tur ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada fans Garuda Bandung yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Garuda rencananya akan mengunjungi tiga kota, yakni Bandung (9-10 Oktober 2016), Balikpapan (21-25 Oktober 2016) dan Samarinda (25-31 Oktober 2016).

Berita mengenai Tur Nusantara yang digelar Garuda Bandung itu sekaligus menjawab pertanyaan publik mengenai absennya tim ini di Perbasi Cup yang rencananya berlangsung di akhir bulan Oktober 2016. Mengomentari hal tersebut, kepala pelatih Garuda, Fictor Gideon Roring berharap dalam waktu dekat Garuda Bandung segera pulih dalam masalah finansial.

"Saya ingin sampaikan juga rasa kagum dan salut saya kepada para pemain yang menunjukkan komitmen disaat kondisi keuangan kami tidak stabil dalam kurun tiga bulan ini," tuturnya. "Para pemain tentunya sangat ingin berlaga dan rindu mengikuti turnamen tersebut. Tapi kami mengerti bahwa manajemen juga berjuang keras supaya kami bisa mendapatkan suntikan dana baru dan bisa ikut liga musim depan."

Komentar