IBL

Untuk pertama kalinya, Dwyane Wade turun di laga resmi bersama Chicago Bulls. Kemunculan perdananya benar-benar mengesankan, ia jadi bintang kemenangan Bulls atas Boston Celtics.

Bulls tampil dengan starting five baru di laga ini, yakni Jimmy Butler, Taj Gibson, Robin Lopez, Dwyane Wade dan Rajon Rondo. Khusus bagi Rajon Rondo, pertandingan ini sangat spesial. Di penampilan perdana bersama Bulls, ia langsung menghadapi tim yang pernah dibelanya selama delapan musim, Boston Celtics.

Wade memegang peranan penting pada pertandingan yang berlangsung di United Center, Chicago, Illinois itu. Ia membantu meredam tembakan-tembakan Celtics. Defense Wade yang baik setidaknya menghindarkan Bulls dari kekalahan di kuarter keempat. Bulls mengunci kemenangan dengan skor 105-99.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 22 poin, 6 rebound dan 5 asis, sedangkan bintang Bulls, Jimmy Butlet tetap tampil sebagai pencetak poin terbanyak dengan 24 poin dan 7 rebound. Forward Taj Gibson, berhasil mencatatkan double-double (18 poin, 10 rebound). Sementara itu, datang dari bangku cadangan, Nikola Mirotic tampil impresif dengan 15 poin dan 9 rebound. Ia juga berperan penting dalam defense di menit-menit akhir laga.

Pasca-laga, Butler dan Wade dapat tepuk tangan hangat. Wade adalah pemain yang lahir di Chicago, namun ia bermain selama 13 tahun di Miami Heat. Kini ia kembali ke tanah kelahirannya.

Chicago Bulls musim ini memang diselimuti misteri. Dalam sejarahnya sejak tahun 1966, Bulls tidak pernah mengawali kompetisi dengan begitu banyak pemain baru, dan kualitas tim juga belum pasti. Namun kepala pelatih Bulls, Fred Hoiberg yakin bahwa timnya akan tampil di atas ekspektasi penonton.

"Kami masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh, banyak perbaikan yang harus dilakukan. Tapi saya suka semangat seperti ini. Saya memberikan kredit yang luar biasa untuk pemain-pemain veteran yang ada di tim kami. Saya bangga dengan perjuangan mereka," kata Fred, seperti dikutip dari nba.com.

Banyak komentar positif dari pengamat NBA yang mengatakan bahwa trio baru Bulls Dwyane Wade, Jimmy Butler dan Rajon Rondo akan sukses di musim ini. Pengalaman mereka akan berguna mendongkrak permainan Bulls.

"Saya senang bermain dengan rekan baru saya. Ini adalah mimpi saya kembali ke tempat kelahiran," ujar Wade. "Saya ingin datang ke sini dan membangun tim ini kembali ke tempat yang seharusnya, di peringkat atas."

Foto: blogabull.com

*Temukan alasan sebenarnya kepindahan Dwyane Wade dari Miami Heat ke Chicago Bulls di majalah Mainbasket edisi November 2016.

Komentar