IBL

"Dia (Dimas) sudah mulai latihan hari ini," kata Fadlan Minallah, forward Hangtuah Sumsel. "Tapi saya belum tahu pasti statusnya."

Hari ini (19 Oktober) Dimas Aryo Dewanto muncul di unggahan instagram @LaskarHangtuah dengan seragam latihan Hangtuah. Unggahan ini tentu mengejutkan. Mengingat Dimas adalah pemain andalan Pelita Jaya EMP Jakarta.

Rupanya, Dimas memang akan bermain untuk Hangtuah di ajang Perbasi Cup 2016 yang akan digelar 23-30 Oktober mendatang. Walau demikian, jika liga IBL (Reborn) kembali bergulir musim ini, Dimas dipastikan tidak akan bermain untuk tim Sumatera Selatan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ronald Simanjuntak, manajer Pelita Jaya EMP Jakarta. Menurut Ronald, kontrak Dimas di Pelita Jaya selama tiga tahun sudah selesai. Dimas sudah bukan lagi pemain Pelita Jaya.

Untuk menjadi pemain Hangtuah sepenuhnya, walau pun berstatus bebas transfer, aturan bola basket profesional Indonesia menyatakan bahwa Dimas dalam dua tahun ke depan masih milik Pelita Jaya. Oleh karenanya, tim mana pun yang ingin mengambil Dimas harus membayar uang transfer kepada Pelita Jaya.

"Hangtuah sudah meminta izin untuk memakai Dimas di Perbasi Cup. Kalau itu sih saya serahkan ke pemainnya saja. Tapi kalau ingin mengontraknya sebagai pemain, mereka jelas harus membayar biaya transfer pemain," jelas Ronald.

Tanpa ada kehebohan, kemunculan Dimas di Hangtuah sebenarnya bak proses pensiun. Dimas secara tak langsung mengabarkan bahwa ia akan segera menutup karir sebagai pemain di dunia basket Indonesia. (*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar