IBL

Tiga pertandingan membuka NBA musim 2016-2017. Juara musim lalu, Cleveland Cavaliers lawan New York Knicks, Portland Trail Blazers berhadapan dengan Utah Jazz, dan terakhir Golden State Warriors menjamu San Antonio Spurs.

Seisi Quicken Loans Arena bersorak meriah saat upacara penyerahan cincin juara. Cleveland Cavaliers menerima cincin juara dan mengangkat spanduk besar di hadapan pendukungnya sendiri.

Pesta semakin lengkap ketika Cavs membuka musim baru dengan kemenangan atas tamunya New York Knicks. Cavs langsung melesat 21-8 di kuarter pertama. Sementara Knicks yang berusaha keluar dari tekanan justru semakin tertinggal. Namun Cavs semakin ganas hingga akhir pertandingan dan menang dengan skor 117-88.

LeBron James tampil spektakuler di laga pembuka ini. Ia mencetak triple double dengan 19 poin, 11 rebound dan 14 assist. Namun poin terbanyak disumbang oleh Kyrie Irving dengan melesakkan 29 poin. Sementara itu di kubu lawan, Carmelo Anthony mencetak 19 poin, lalu Derrick Rose mengoleksi 17 poin di laga debutnya bersama Knicks.

lillard-1045-1-1045x560

Moda Center juga dipadai 19 ribu penonton saat Portland Trail Blazers menjamu Utah Jazz di laga pertama mereka. Kemenangan Blazers 113-104 atas Jazz menjaga rekor mereka dengan 16 kali menang di laga pembuka sebagai tuan rumah.

Bintang Blazers, Damian Lillard memang jadi pembeda di laga ini. Ia tampil selama 25 menit dan menyelesaikan laga dengan 39 poin, sembilan rebound serta enam assist. Penyumbang poin terbesar bagi Blazers lainnya adalah CJ McCollum dengan 25 poin.

kawhi-1045-1-1045x560

Namun yang benar-benar jadi kejutan hari ini adalah tumbangnya Golden State Warrios di rumah sendiri, Oracle Arena. Di pertandingan pembuka, Warriors langsung menjamu San Antonio Spurs. Warrios yang sejak awal laga tertinggal, tak mampu bangkit dan akhirnya kalah 100-129.

Kevin Durant mencetak 27 poin dan 10 rebound di laga debutnya, lalu Stepen Curry menambahkan 26 poin. Tapi hal itu tak cukup membuat Warriors bisa membalikkan keadaan. Spurs benar-benar tampil sempurna di sepanjang pertandingan.

Kawhi Leonard berhasil membukukan 35 poin, disusul LaMarcus Aldridge dengan koleksi 26 poin. Sementara itu Jonathon Simmons yang muncul dari bangku cadangan menambahkan 20 poin, ketiganya benar-benar mengubur Warriors. Sementara itu, penembak-penembak Warriors tumpul. Mereka hanya memasukkan tujuh tembakan tiga angka dari 33 kali kesempatan.

Foto: nba.com

Komentar