IBL

 

Dimaz Muharri masih selincah dulu. Bahkan, bagi yang tak begitu menyadari bahwa mantan point guard CLS Knights Surabaya ini sudah tak lagi aktif bermain profesional selama satu tahun terakhir, gerakan-gerakan Dimaz seolah tak banyak berubah.

Aksi-aksi Dimaz membuat tiga rekannya di tim BBM lebih mudah dalam mengeksekusi tembakan. Dimaz dan BBM mengalahkan tim Ballers telak dengan kedudukan 20-8.

BBM dan Ballers adalah 2 dari 10 tim yang berpartisipasi di Mainbasket 3x3 Challenge 2016. Turnamen mini yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya ini merupakan pelengkap gelaran Loop 3x3 Competition National Championship 2016.

Sebagai ajang 3x3 pertama yang digelar oleh Mainbasket, sebenarnya banyak peserta yang ingin mendaftar. Namun Mainbasket terpaksa membatasi karena waktu dan tempat yang tersedia sangat terbatas.

Walau terbatas, pemain-pemain yang berkompetisi umumnya merupakan nama-nama yang sudah tak asing lagi di telinga para penggemar basket Indonesia. Mereka yang tampil ada yang masih bermain di IBL maupun yang sudah pensiun.

Selain Dimaz, nama-nama mantan pemain profesional yang bermain antara lain Gege Nagata, Chris Gideon, Jeffry Bong dan Ernest Koswara. Sementara pemain aktif berasal dari tim Pacific yang terdiri atas Reiner Hutasoit, Dian Heriadi dan Aga Sidarta.

"Selain sudah lama tidak latihan rutin, butuh adaptasi juga main di 3x3 ini," ujar Gege Nagata, rekan Dimaz di tim BBM.

"Bolanya lebih kecil, lapangan lebih sempit. Insting bermain lima lawan lima kami diubah total," tambah Gege sambil tertawa.

Berikut adalah nama-nama tim yang berkompetisi di Mainbasket 3x3 Challenge 2016.

 

Ballers

Jeffry Bong

Leonardo Ozzie

Edo Anthony

Johanes Ludong.

 

BBM

Dimaz Muharri

Ernest Koswara

Gege Nagata

Bgs. Diva Indra Dharma.

 

Line

Very Kurniawan

Bryant Enhance Ardi

Ardy

Rudi

 

Huawei

Ari Suswanto

Cornelius Bagus

Arifyanto

Syahji Marajadin

 

DMIX

Buyung Thamrin

Mikael Prasetyo

Denta Wisnu Pradita

Chris Gideon

 

Whatsapp

Santun Fredrick

Liem Boen Young

Hendra Andi Guna

Ali Zaenal

 

Pacific

Reiner Hutasoit

Dian Heriadi

M. Rizki

Aga Sidarta

 

Caesar

Alvin Sadi

Oki Indra Hidayat

Ridho

Anindia Parama

 

Papas

Bagaskara Ade Setiawan

Gregorio Claudie

Royhan Rosyid

Audi Wijaya

 

S1S

Foto: MacDonald Arthur

Komentar