IBL

 

Lapangan Merak, Wates, Kabupaten Kediri, kedatangan tamu istimewa. Dua pebasket muda Indonesia, Daniel Timothy Wenas dan Andakara Prastawa Dhyaksa hadiri di malam puncak turnamen basket Kelud Cup 2016 (6-14 Agustus).

Kedatangan dua bintang basket ini disambut antusias penonton. Mereka rela menunggu untuk menyaksikan dua idolanya beraksi. Sebab kedua pemain profesional itu tak hanya sekadar menyapa fans, mereka juga bermain basket bersama.

Acara semakin meriah saat kedua bintang itu diperkenalkan. Mereka bahkan berkeliling lapangan untuk bersalaman dengan penonton. Setelah itu, mereka berdua memimpin tim masing-masing untuk pemanasan. Kedua tim tersebut berisi pemain-pemain terbaik dari sekolah yang berhasil menembus babak semifinal Kelud Cup 2016. Aksi dunk dari Daniel Wenas seakan memanaskan suasana. Tak kalah, Prastawa pun menunjukkan ketajamannya.

Selama pertandingan, tak jarang kedua pebasket muda ini memicu teriakan penonton. Prastawa menjadi motor serangan timnya. Umpan-umpan atraktif diperagakan point guard andalan Aspac Jakarta itu. Sementara Daniel sangat piawai menghibur penonton. Laga pun berakhir dengan kedudukan 50-50.

"Pertama kali di Kediri, dan ini cukup berkesan bagi saya. Acaranya rapi, penontonnya antusias. Kami sangat senang bisa datang ke sini," ujar Daniel Wenas.

Di tengah-tengah laga, Daniel Wenas dan Prastawa mendapatkan kejutan ulang tahun. Mereka pun berterima kasih karena mendapatkan banyak kejutan.

Daniel Wenas dan Prastawa di Kelud Cup 2016 3

"Nggak nyangka ternyata saya juga dapat kue. Tadinya saya pikir cuma Daniel karena dia yang duluan ultahnya, kalau saya kan dua hari lagi. Ternyata saya dapat juga," kata Prastawa, yang berulang tahun tanggal 16 Agustus. "Menyenangkan bisa bertemu fans dan bisa bermain bersama mereka. Kami harap acara seperti ini bisa digelar lagi."

Kelud Cup 2016 merupakan turnamen bola basket antar pelajar se-Eks Karesidenan Kediri. Ini merupakan penyelenggaran perdana. Untuk kategori SMA, tim putra SMAN 1 Blitar dan tim putri SMKN 2 Kediri menjadi juara. Sedangkan di kategori SMP, juara pertama direbut oleh tim putra SMPN 2 Wates dan tim putri SMPN 1 Wates.

"Dengan segala keterbatasan kami, saya rasa acara ini cukup sukses. Partai puncak benar-benar berlangsung meriah. Bintang tamunya sangat pas dengan usia penonton, mereka bisa menginspirasi anak-anak di sini," kata penyelenggara Kelud Cup 2016, Solik Sukarno. "Kedepan kami akan benahi kekurangan, dan akan menyelenggarakan turnamen ini lebih baik lagi."

Foto : Eggy Armeda @eggyarmeda

Komentar