IBL

 

Rangkaian panjang L-Men 3X3 Competition Indonesia Tour akhirnya tiba di titik akhir. Sebanyak 24 tim terbaik berkompetisi di babak Grand Final yang digelar mulai hari ini, 15, hingga 17 Juli 2016 di Mal Kota Kasablanka Jakarta.

24 tim terbaik ini merupakan hasil seleksi dari total 580 tim yang mengikuti L-Men 3X3 Competition Indonesia Tour 2016 di sembilan kota.

Dalam sistem setengah kompetisi, 24 tim terbagi menjadi 12 tim U18 dan 12 tim U33 Open Men. Setiap peserta terbagi ke dalam empat grup (Pool) yang berisi masing-masing tiga tim.

“Untuk U18, hari ini kami akan mencari empat tim terbaik yang akan berlaga di semifinal pada hari Minggu,” jelas Anthony Gunawan, Event Manager L-Men 3X3 Competition Indonesia Tour.

“Setiap pool akan mengirim dua tim teratas untuk bermain di perempat final. Di akhir, pemenangnya akan ikut ke Jepang untuk menyaksikan FIBA 3X3 World Tour Tokyo Series.”

Persaingan keras akan dijalani oleh tim-tim di kategori U33 Open Men. Beberapa nama pemain profesional yang sudah pensiun setidaknya satu musim lalu ikut berlaga. Di antaranya terdapat nama Xaverius Prawiro, Johanes Pohan, Hirnando, Bonanza Siregar dan Schiffo.

“Kami akan mencari dua tim terbaik dari kelompok U33,” lanjut Anthony.

“Mereka kemudian akan diadu dengan empat tim terbaik dari kategori pemain profesional yang akan berkompetisi besok (16 Juli).”

Besok, delapan tim yang berisi pemain-pemain IBL yang masih aktif di kompetisi 2016 akan bertarung. Nama-nama besar seperti Fandi Andika Ramadhani, Vinton Nolland, Rizky Effendi, Arki Dikania Wisnu, Rony Gunawan, Faisal J. Achmad dan lain-lain akan bermain. Selain itu, terdapat dua pemain asing yang tergabung di salah satu tim.

“Untuk menggenapi menjadi delapan peserta di perempat final, akan ada tambahan dua tim hasil seleksi juri,” terang Anthony. “Pemenangnya akan menjadi wakil kita di Tokyo akhir Juli ini. Kompetisi tahun ini akan sangat-sangat seru!”

Foto: L-Men 3X3

Komentar