IBL

CLS Knights Surabaya mematahkan rekornya sendiri. Musim lalu, tim asal Kota Pahlawan itu mencatatkan kemenangan beruntun 16 kali. Di IBL 2016, CLS Knights sukses menorehkan 17 kemenangan beruntun. Hasil ini didapat setelah mereka menang atas NSH Jakarta dengan skor telak 83-41, di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu (1 Mei 2016).

Selain membuat rekor, CLS Knights juga memastikan diri sebagai juara musim reguler. Ini setelah memenangi 31 dari 33 pertandingan di sepanjang musim ini. CLS finis di urutan pertama dengan mengumpulkan 64 poin. Kendati demikian, CLS Knights masih belum sempurna. Kalah dari M88 Aspac dua kali jadi pertanyaan yang harus dijawab Sandy Febiansyakh dan kawan-kawan.

Juara musim regular Indonesian Basketball League (IBL) 2016, CLS Knights Surabaya, mengakhiri perjalanannya di seri VI dengan hasil yang gemilang. Bermain di kandang sendiri, GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (01/05), CLS sukses menghempaskan perlawanan NSH Jakarta, 83-41.

Pesta CLS di hari terakhir Seri 6 ini berjalan mulus. Power dunk Jamarr Andre Johnson semakin membangkitkan gairah rekan-rekannya di CLS. Akhirnya, CLS menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-8. Di kuarter kedua para pemain bench unjuk gigi. CLS melebarkan keunggulan 40-22 sebelum jeda half time.

Lepas jeda, CLS semakin diatas angin, mereka tidak menurunkan level permainannya. Dengan tambahan 25 poin di kuarter keempat, CLS pun memastikan kemenangan. Lima pemain CLS meraih double-digit point. Yakni, Bima Riski Ardiansyah (15 poin), Jamarr Andre Johnson (14 poin), Arif Hidayat (13 poin), Katon Adjie Baskoro (12 poin), serta Rachmad Febri Utomo (12 poin).

“Target kami di seri ini memang ingin memberikan kesan yang bagus untuk fans CLS di Surabaya. Puji Tuhan, penampilan anak-anak hari ini juga lebih baik dibandingkan dua game sebelumnya. Yang paling saya soroti dari tim adalah level permainan mereka yang masih naik turun dan melihat-lihat siapa lawannya," kata head coach CLS, Wahyu Widayat Jati.

“Untuk babak playoffs nanti, saya akan membawa para pemain yang siap saja. Saya ingin semua pemain di dalam tim berguna dan berkontribusi. Setelah ini, kami akan kembali berlatih hari Rabu besok. Rencananya, untuk babak playoffs nanti kami akan datang lebih cepat ke Jakarta karena ingin melakukan penyesuaian terlebih dulu."

Foto : Dokumentasi IBL

Komentar