IBL

Kembali ke Game 6 Final NBA 2014-2015, ada sebuah kejadian kecil lucu. Kita bisa kembali menyaksikannya di youtube. Kejadian ini terjadi di detik akhir ketika Golden State Warriors memastikan diri menjadi juara NBA setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers.

Kejadiannya begini, ketika bel tanda pertandingan berakhir berbunyi, Stephen Curry begitu histeris dan emosional. Ia melempar bola di tangannya setinggi mungkin. Semua pemain Warriors berlarian memeluknya. Kecuali satu orang, Andre Iguodala.

Alih-alih berlari berpelukan dengan rekan-rekannya, Iguodala memperhatikan arah bola yang dilempar Curry lalu kemudian mengejar dan menangkapnya.

Saat bersamaan, Curry menyadari kekeliruannya. Dari kerumunan, ia memperhatikan Iguodala yang mengincar bola dan berhasil menangkapnya. Curry kemudian menarasikan bahwa ia melihat Iguodala sangat berbahagia bak menggendong seorang bayi yang baru lahir. Curry menganggap Iguodala mencuri bola bersejarahnya. Walau Iguodala tentu punya versi yang berbeda.

"Ia (Curry) melempar (bola) ke udara dan saya mengejarnya. Gampang sekali," kenang Iguodala melalui kanal podcast The Vertical. "Saya yakin ia mencoba mengoleksinya, sebagai penanda momen-momen penting dalam karirnya. Tetapi ia masih punya banyak waktu. Dia masih punya banyak kesempatan untuk mengumpulkan memorabilia."

Kemarin, setelah mengalahkan San Antonio Spurs dan menyamakan rekor 72 kemenangan Chicago Bulls di 1995-1996, Curry dengan sigap mengamankan bola pertandingan. Tetapi Iguodala melihatnya dan tak ada niatan untuk merebutnya.

"Tidak terlalu penting," ujar Iguodala. "Nanti kalau kami juara lagi, di sana kami akan memeperebutkan bola pertandingannya."

Foto: Getty Images

Komentar