IBL

Kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya, menjadi penutup penampilan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta di IBL 2016 Seri 5 Bandung. Kelly Purwanto dkk menang telak 89-44, Minggu (10 April 2016).

Lima kemenangan dikumpulkan Pelita Jaya di Bandung, dari enam pertandingan yang dijalani. Yakni mengalahkan dua tim Bandung, JNE Bandung Utama (56-35), dan Garuda Bandung (63-50). Setelah itu mereka menang 60-45 dari NSH Jakarta. Kemenangan dramatis didapat Pelita Jaya saat bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta. Mereka berhasil unggul 72-68 setelah bertarung melalui babak overtime. Lalu menundukkan Pacific Caesar Surabaya. Sedangkan satu kali kalah didapat saat mereka bertemu CLS Knights Surabaya (58-64).

Saat ini Pelita Jaya ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 49 poin. Jumlah poin yang sama didapat M88 Aspac Jakarta, namun Pelita Jaya unggul agregat 2-0 atas Aspac. Posisi tim asuhan Benjamin Alvarez Sipin III tersebut kini dibawah CLS Knights Surabaya. Sementara itu untuk menggusur CLS Knights nampaknya akan sulit dilakukan. Pasalnya Pelita Jaya sendiri sudah kalah 0-3 dari CLS Knights.

"Kami akan fight untuk mengamankan posisi dua ini di seri Surabaya nanti, karena CLS Knights saya rasa sangat sulit untuk dikejar," ujar coach Benji -sapaan kepala pelatih Pelita Jaya-. "Untuk persiapan menjelang seri Surabaya nanti, yang paling utama adalah kami harus melakukan recovery pemain terlebih dulu. Brandon Jawato dan Komink akan fokus pemulihan cederanya."

Pada laga terakhirnya di C-Tra Arena, bigman Pelita Jaya, Tri Hartanto tampil gemilang dengan torehan double-double (14 poin dan 14 rebounds). Dua rekan setim Tri, Fransisco Yogi Dasilva dan Dwi Haryoko turut tampil produktif lewat torehan masing-masing 14 dan 13 poin.

"Pada game ini, saya memang banyak memberi kepercayaan kepada para pemain bench. Mereka membutuhkan pengalaman tanding yang lebih banyak. Dan, saya puas mereka (pemain bench) bisa memanfaatkannya dengan bermain bagus di game ini. Para pemain bench ini pun makin bagus dalam mengekekusi pola defense dan offense, selain itu effort mereka juga terus meningkat," imbuh coach Benji.

Seusai pertandingan, suasana haru menyelimuti C-Tra Arena. Sebab Andy "Batam" Poedjakesuma berpamitan kepada fans basket tanah air. Dirinya memutuskan pensiun di musim ini. Batam akan kembali berpamitan pada fans basket di seri Surabaya.

Foto : Dokumentasi IBL

Komentar