IBL

Hangtuah Sumsel sudah mencoba sekuat tenaga. Apa daya, Satria Muda Pertamina Jakarta masih lebih unggul. Kekompakan permainan sang juara bertahan membungkam Hangtuah 71-52.

Laga berjalan cukup keras. Beberapa kali para pemain dari kedua tim bersitegang.

Small forward Vamiga Michel juga harus ditandu ke luar arena karena cedera bahu. Vamiga hanya bermain 13 menit hingga kuarter ketiga dan ditandu keluar setelah sebelumnya mencetak empat angka.

Kerasnya pertahanan Hangtuah tidak berpengaruh banyak bagi performa Satria Muda. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan masih mampu memasukkan 45 persen dari total tembakan-tembakannya.

Sebaliknya, di kondisi-kondisi krusial di mana Hangtuah sebenarnya punya peluang untuk mengejar, serangan lebih sering berujung turn over. Hangtuah melakukan tujuh turn over di kuarter empat dan 22 secara keseluruhan.

Dengan total 12 poin, rookie Randika Aprillian menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Hangtuah. Rata-rata field goals Randika juga apik di angka 57 persen.

Tiga pemain Satria Muda mengumpulkan poin dengan digit ganda. Riza Raharjo 15 poin, Arki 14 dan Kevin Jonas Sitorus 11 poin. Riza juga berhasil mengumpulkan 5 steal untuk melengkapi catatan statistiknya. (*)

Foto: Dokumentasi IBL.

Komentar