IBL

Liga Mahasiswa Blibli.com West Java Conference baru saja selesai, Minggu (31/1). Penyematan gelar juara kepada tim putra Institut Teknologi Harapan Bangsa menjadi petanda akhir pergelaran. ITHB sukses melenggang ke tingkat nasional setelah meruntuhkan Universitas Parahyangan 63-49 di GOR Trinitas, Bandung, Jawa Barat.

 

Dengan hasil itu, ITHB dan Unpar berhak berlaga di tingkat nasional sementara Universitas Padjadjaran merebut tiket ketiga. Ketiga tim asal Jawa Barat itu pun merasa perlu membenahi diri menyongsong hari baru. Kepala Pelatih ITHB, misalnya, mengomentari inskonsistensi tim.

 

“Hal ini (inkonsistensi) yang menjadi evaluasi dan harus dibenahi pada jeda dua minggu sebelum babak nasional nanti,” ujar Ricky Gunawan, kepala pelatih ITHB.

 

ITHB sendiri mengaku, memiliki target lebih baik dari musim lalu. Ricky merasa perlu menerapkan sistem yang konsisten. Di sisi lain, kepala pelatih Unpar, Daniel Siswanto, merasa pencapaiannya sudah memenuhi target. “Menjadi finalis adalah target kami,” katanya.

 

Sementara kepala pelatih Unpad, Bayu Ginandjar, belum mau berkomentar banyak soal target. Ia hanya perlu menyiapkan anak asuhnya mencapai yang terbaik. Apalagi Unpad memang terbilang baru di LIMA Basketball.

 

Dari kubu putri, dua tiket juga sudah dibagikan. STIE Kesatuan sukses melaju ke nasional sementara tim putri Unpar bernasib lebih baik. Unpar menjadi penghungi peringkat pertama dan berhak melaju ke nasional bersama tim putranya.

 

Dengan begitu, lima tiket Jawa Barat sudah menemukan pemiliknya. Tingkat nasional akan diselenggarakan pada 13-21 Februari 2016. Untuk tempat, penyelenggara memilih GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat. Perhelatan akan berlangsung di sana sejak babak penyisihan hingga hingga final.

 

Foto: Dokumentasi LIMA.

Komentar