IBL

Garuda Bandung yang pada laga sebelumnya kalah dari Aspac Jakarta, hari ini menutup penampilannya di Seri 2 Malang dengan hasil memuaskan. Berhadapan dengan NSH Jakarta, tim asuhan Fictor G. Roring menang 71-53.

Tak ingin kehilangan momentum, NSH mencoba bermain cepat di kuarter pertama.  Pertahanan NSH pun cukup rapat. NSH memaksa Garuda melakukan enam kali turn over dan mendapat untung tiga poin.

NSH lebih agresif dengan melepaskan 19 tembakan. Setelah sempat unggul 13-11, NSH tertinggal satu poin di ujung kuarter pertama, 17-18.

Lepas dari kuarter pertama, Garuda selalu unggul. Pertahanan rapat sulit membuat NSH mengembangkan permainan. NSH hanya mencetak enam angka di kuarter kedua. Raihan terendah dibanding kuarter-kuarter lainnya.

Dari 12 pemain yang hadir, Fictor G. Roring tidak memainkan Sigit Harun dan Melkisedek Basik. Untuk raihan poin, Diftha Pratama menjadi penyumbang terbanyak dengan total 19 poin. Daniel Wenas juga cukup baik dengan raihan 14 poin.

Galank Gunawan, si raja rebound kembali menunjukkan kemampuannya. Walau hanya mengemas 4 angka, Galank berhasil merebut 13 rebound. (*)

Foto: Dokumentasi IBL.

Komentar