IBL

Valentino Wuwungan dan rekan-rekannya di Stadium Happy 8 Jakarta tidak menemukan kendala berarti saat berjumpa Pacific Caesar Jakarta. Dengan rotasi pemain yang sangat baik, Stadium mampu menang telak 74-38.

Raymond Shariputra yang turun sebagai starter bermain penuh di kuarter pertama. Menjalankan fungsi sebagai point guard, Raymond bermain cemerlang. Ia mengirim dua assist dan memasukkan tujuh poin di kuarter pertama. Raymond membawa Stadium unggul 20-12 di kuarter pertama.

Permainan apik Raymond diimbangi oleh rookie Pacific Yerikho Tuasela. Pemain yang di turnamen pra musim lalu memperkuat CLS Knights Surabaya berhasil mencetak sembilan poin di kuarter pertama. Yerikho menambah empat angka lagi di kuarter kedua. Bersama Indra Muhammad yang mencetak enam poin, kuarter kedua menjadi milik Pacific. Pacific menambah 13 poin sementara Stadium hanya 12.

Kuarter kedua menjadi pelajaran berharga bagi Stadium. Pada kuarter ketiga, pertahanan tim ini semakin kuat. Pacific hanya mampu memasukkan empat poin. Sementara Stadium melaju dengan tambahan 23 angka.

Dari 12 pemain Stadium yang datang hari ini, tidak satupun yang bermain di bawah 10 menit. Namun dari semuanya, rookie Papin Nadapdap menjadi satu-satunya pemain yang tidak mencetak angka. Poin tertinggi disumbangkan oleh Ruslan dengan 12 angka yang diraih dalam akurasi tajam, 57,14 persen.

Foto: Dokumentasi IBL.

Komentar